Pages

Independence Day – 5 Seconds of Summer

Sebenarnya, lagu ini mencerminkan betapa hati bisa menjadi sangat egois. Namun, sebelum terlanjur menjadi sakit jiwa, keegoisan itu kadang diperlukan adanya.

Ooooh Ooooh

You're telling me the same old story
And that I need to change
If you're not living my life for me
You make it feel that way


Oh aku sudah bosan sekali mendengar keluh kesahmu. Tak bisakah kau mengubah kebiasaanmu itu? Aku ingin menyulapmu menjadi dirimu yang baru tanpa segala bumbu drama dalam hidupmu. Aku muak. Kau selalu menyalahkanku bahkan untuk urusan sepele sekalipun. Jika kau selalu mencampuri urusanku dan tak membiarkan aku punya waktu untuk sendirian sedikitpun, maka aku akan melarikan diri darimu. Dan itulah yang kulakukan sekarang. Meski kau beralasan kau tak melakukannya, bagiku kau terlalu merangsek dalam kehidupanku dan aku tidak suka itu.

You know you know
We're losing control
I gotta break way
And nothing's gonna change

Oh, aku tahu kita berdua memang lepas kendali. Kau yang terlalu mencintaiku mengikatku sedemikian rupa hingga aku sesak nafas. Aku yang ingin bebas marah sejadi-jadinya dan jadilah kita seperti ini. Tak ada yang bisa kita ubah, karena begitulah sifat asli kita. Kau egois akupun begitu.

You've got to go
It's the end of the road
No matter what you do or say

Kau harus meninggalkanku. Sekaranglah saatnya hubungan kita harus berakhir. Apapun yang kau lakukan atau katakana aku tak akan pernah peduli lagi.

Baby you're not what I need
I'm over this
I'm over you
I'm not gonna waste my life away


Kau bukanlah seseorang yang kubutuhkan lagi. Aku akan mengakhiri semuanya. Aku mencampakkanmu, itulah kenyataannya. Karena aku tak mau menyia-nyiakan kehidupanku hanya dengan berkutat denganmu saja.

This is my independence day
I'm moving on there's no excuse
And I can't take away your pain

Mulai hari ini, inilah hari kemerdekaanku. Aku akan meninggalkanmu tanpa perlu banyak alasan. Sembuhkanlah luka-lukamu sendiri, karena aku tak mau membawa segala duka itu bersamaku.

This is my independence day (x2)

Inilah hari kemerdekaanku. Mulai hari ini aku akan bersenang-senang sebebasnya tanpa sesak nafas lagi.

Suddenly my pictures looking perfect
Since you're not in the frame
And deep down I never meant to hurt you
But you're the one to blame

Tiba-tiba aku merasa tampan. Tiba-tiba fotoku terlihat keren karena tanpa dirimu dalam satu frame. Maafkan aku, dari lubuk hatiku yang paling dalam, aku tak ingin melukaimu sama sekali. Tapi bagiku, kaulah yang harus kusalahkan. Karenamu aku bisa sakit jiwa dan terlalu marah untuk bisa pergi sesantai ini.

You know you know
We're losing control
Before it's too late I'm making my escape
Now that I'm gone you're on your own
No matter what you do or say

Kita berdua sama-sama lepas kendali. Dan sebelum semuanya berakhir lebih buruk lagi, aku harus pergi darimu sejauh mungkin. Kau sekarang bebas. Terserah kau mau melakukan apapun atau mengatakan apapun. Kau bebas, aku pun bebas.

Wouldn't it be nice
If it could've worked out right for us
I know you fight for all we had
But it didn't feel right


Bukankah akan lebih bagus kalau perpisahan kita ini memperbaiki kita berdua. Semoga seperti itu adanya. Aku tahu kau telah berjuang sedemikian rupa untuk mendapatkanku. Akan tetapi usahamu itu sungguh-sungguh membuatku sangat tidak nyaman.

Heart down our sleeves
We lost tonight
And there's no looking back

Kita berdua telah tersesat malam ini, dan itu sungguh merendahkan harga diri kita. Sudah terlanjur semuanya, tak bisa diputar ulang, tak ada jalan untuk kembali. Lebih tepatnya, aku tak mau kembali. Karena kini aku merdeka menjalani hidupku sendiri.


1 comment:

  1. min request lagunya The Vamps yang Move My Way, ditunggu ya admin keceh ;)

    ReplyDelete