Pages

Thinking Out Loud – Ed Sheeran

Lagunya sih manis, tentang cinta yang abadi. Tapi bahasanya seksi. Thinking out loud sendiri bagiku agak susah diterjemahkan. Apa ya? Seperti ngobrol tapi padahal tidak. Mengutarakan pikiran tapi kesannya ngomong sendiri. Begitulah.

When your legs don't work like they used to before
And I can't sweep you off of your feet
Will your mouth still remember the taste of my love
Will your eyes still smile from your cheeks

Saat kakimu tak lagi bisa menapak dengan semestinya. Saat keduanya tak lagi bisa melayaniku dengan semestinya, aku tak akan mungkin menyingkirkanmu begitu saja. Kuharap kau masih ingat rasa cintaku kepadamu, dan masih bisa tersenyum dengan tulusa kepadaku.

And darling I will be loving you 'til we're 70
And baby my heart could still fall as hard at 23
And I'm thinking 'bout how people fall in love in mysterious ways
Maybe just the touch of a hand
Oh me I fall in love with you every single day
And I just wanna tell you I am


Karena, Sayangku, aku akan terus mencintaimu sampai kita tua nanti, dan cintaku akan tetap semendebarkan seperti sekarang ini. Sering kuberfikir, bagaimana orang-orang bisa bertahan terhadap cinta dengan cara mereka masing-masing. Mungkin hanya dengan sentuhan lembut di tangan, mampu meluluhkan hati yang gersang. Bagiku, aku jatuh cinta kepadamu di setiap hari-hariku. Dan rasa itu akan kuungkapkan terus menerus kepadamu.

So honey now
Take me into your loving arms
Kiss me under the light of a thousand stars
Place your head on my beating heart
I'm thinking out loud
Maybe we found love right where we are


Maka sayangku, bawalah aku ke dalam buaian cintamu. Sandarkan kepalamu di detak jantungku. Kecup aku dalam naungan bintang-bintang. Itu hal yang kupikir dan ucapkan. Mungkin kita akan menemukan cinta sejati kita saat ini.

When my hair's all but gone and my memory fades
And the crowds don't remember my name
When my hands don't play the strings the same way, mm
I know you will still love me the same


Saat rambutku mulai botak, dan ingatanku memudar, saat orang-orang di luar sana tak lagi mengenalku, saat jemariku tak lagi bisa menggodamu, aku tahu kau masih memiliki cinta yang sama untukku.

'Cause honey your soul can never grow old, it's evergreen
Baby your smile's forever in my mind and memory


Karena aku juga tahu, jiwamu tak pernah menua, segar selamanya. Aku mengingatmu, senyummu masih segar dalam pikiran dan ingatanku.

I'm thinking 'bout how people fall in love in mysterious ways
Maybe it's all part of a plan
I'll just keep on making the same mistakes
Hoping that you'll understand

Penasaran bagaimana orang-orang bisa bertahan terhadap cinta. Mungkin itu adalah sebuah rencana masa depan. Ternyata aku juga membuat kesalahan yang sama seperti mereka. Maafkan, kuharap kau akan bisa mengerti jika aku ternyata mampu mencintaimu selamanya.

But baby now
Take me into your loving arms
Kiss me under the light of a thousand stars
Place your head on my beating heart
I'm thinking out loud
That maybe we found love right where we are, oh

(Ah la la, la la la, la la la, la la la la)

Karenanya, dekap aku, kecup aku, cintai aku seperti aku mencintaimu agar kita sama-sama menemukan cinta sejati yang kita mau.

4 comments:

  1. Ka req terjemahin lagu nya james bay "hold back the river " makasih:)

    ReplyDelete
  2. Da Aku Mah Apa Atuh, itu kali inti lagunya hahaa

    ReplyDelete
  3. interpretasiin lagu justin bieber born to be somebody dong...

    ReplyDelete