Pages

Salvation – Red Jumpsuit Apparatus

Lagu untuk para remaja nih. Isinya penuh dengan nasehat positif yang mengajak para remaja untuk tak salah jalan dan tak pernah menyerah pada hidup.

They say that life would be its hardest in your teenage years
Well, some of what they say is really true
They say that life will come and find you when your heart is new
I don't believe it from the mouths of fools


Orang-orang berkata bahwa hidup ini sungguh tidak ramah bagi para remaja. Well, beberapa sisi kuakui memang seperti itu. Kekerasan, pergaulan bebas, hedonism, ego yang besar, sungguh sangat sulit dihadapi. Orang-orang bilang, kehidupan yang sesungguhnya hanya akan datang pada jiwa yang baru, yang telah disucikan. Apanya? Aku tidak percaya semua itu selama yang mengatakannya hanya orang biasa yang tak tahu menahu, yang kehidupannya juga biasa-biasa saja.

So hang on, hang on

Bertahanlah wahai para remaja. Hidup tak seberat yang kalian kira kok. Kalau dari awalnya saja sudah takut, tak mungkin menjalaninya dengan suka cita kan? Mudah pun jadi susah kalau ketakutan.

We got a million different ways to see our emotions
We got a million different ways to trick our heads to bring us down
We got a million different colors to see in the ocean
But every time I analyze it plays a trick upon my eyes I'm lost
I'm finding my way back to my dreams (Whoa)
I'm finding my way back to my dreams (Whoa)


Tenang saja, karena masing-masing kita punya jutaan cara untuk menunjukkan emosi kita. Yang sangat pemarah, akan berangsur baik. Yang sangat pemalu, akan berangsur percaya diri. Tinggal kitanya saja yang memilih akan bergaul dengan orang-orang yang seperti apa. Yang akan menjatuhkan mental kita, atau yang membangkitkannya. Masing-masing kita juga punya cara sendiri-sendiri untuk menaklukan rasa putus asa dan rendah diri. Aku percaya kita semua mampu menghadapi masalah seberat apapun, karena Tuhan tidak buta. Tuhan memberi masalah pada orang yang mampu memikulnya. Semakin berat masalah kalian, berarti semakin hebat kalian di mata Tuhan. Masing-masing kita punya cara tersendiri untuk mewarnai kehidupan. Ada yang hanya melihat hidup dari permukaan, menjalani semua dengan santai dan riang. Ada yang jauh melongok ke dalam, hingga masalah kecil pun terlihat menyeramkan. Tinggal bagaimana kita melihatnya kan? Akan tetapi, kadang permasalahan itu memang mempermainkan hati. Mengubah pendirian dan keteguhan. Jika itu terjadi, jika masalahmu mulai menyesatkanmu, mulai membuatmu tak bisa berfikir jernih, ingin cepat selesai tanpa penyelesaian yang masuk akal, selalu ingat-ingatlah kembali apa mimpi terdasarmu.

Living in a world that only takes from you
Makes you want to give in and give up (Don't give up)
But soon you realize that you are not alone
Innocence disguises what you love
So do what you love


Kala engkau sedang berada dalam sebuah kehidupan, di mana seolah kehidupan itu terenggut semua darimu, kau kehilangan orang-orang yang kau cintai misalnya, dan rasanya sungguh menyakitkan hingga kau ingin menyerah pada hidup begitu saja, ingatlah bahwa orang-orang terkasihmu telah berbahagia di alam sana terlepas dari segala kemelut dunia. Kau tidak sendirian. Ada banyak manusia di dunia ini yang sama sepertimu. Kau tidak sendirian. Ada banyak orang yang akan mengasihimu. Tergantung bagaimana kau bersikap kan? Apakah kau layak mengunduh banyak kasih sayang kalau sikapmu menyebalkan? Lakukan hal-hal yang kau sukai, yang tidak merusak tubuhmu, lingkunganmu, moralmu. Semua itu akan menyingkirkanmu dari kegalauan.

Hold on to the things that keep you young
Nothing lasts forever, gone is gone ('Til we find our way)
Don't be so hard on yourself
There will always be a chance to make it better
Things will get better


Pertahankanlah hal-hal yang membuatmu merasa tetap muda, meski masalah menerpa layaknya kau manusia dewasa. Karena dengan tetap berjiwa muda kau akan semangat menjalani segalanya. Tak ada yagn abadi di dunia ini. Yang lalu biarlah berlalu. Jangan terlalu memaksa diri, terlalu menyesali sesuatu, atau terus menyalahkan diri sendiri. Santai saja, tapi serius menjalankannya. Selalu ada cara dan kesempatan untuk memperbaki kesalahan. Bukan berarti menghapus kesalahan. Tapi, lagi-lagi, yang buruk biarlah berlalu, mulai lagi dari awal dengan yang lebih baik lagi.

We got a million different ways to see our emotions
We got a million different ways to trick our heads to bring us down
We got a million different colors to see in the ocean
But every time I analyze it plays a trick upon my eyes I'm lost
I'm finding my way back to my dreams (Whoa)
I'm finding my way back to my dreams (Whoa)


Karena masing-masing kita punya banyak cara untuk menyelesaikan masalah kita.

I'm finding my way back to my dreams
Back to my dreams


Pada akhirnya, kita semua akan menemukan jalan keluar dan bisa meraih mimpi-mimpi yang sudah kita canangkan. Ayo, mulailah mimpimu untuk masa depanmu yang lebih baik.

Jadi, salvation di sini adalah nasehat-nasehat itu. Salvation=juru selamat, adalah diri kita sendiri, semangat kita sendiri. Siapa menabur kebaikan, dia akan menuai kebaikan pula.

1 comment:

  1. wah makasih mba nay, req lagi :) the red jumpsuit apparatus - it was you

    ReplyDelete