Pages

Chasing Pavement - Adele

Sepertinya aneh ya, ‘mengejar trotoar’. Tapi bukan seperti itu lagunya. Memang arti harafiahnya begitu, karena lagu ini berdasarkan cerita nyata dari Adele sendiri yang berlari tanpa tujuan di trotoar pagi-pagi sekali karena baru saja diputus oleh kekasihnya. Kalau bahasaku sih, mengejar kekosongan, mengejar kehampaan, atau menggapai sesuatu yang tak berujung.

I've made up my mind, don't need to think it over
If I'm wrong I am right, don't need to look no further
This ain't lust, I know this is love


Telah kuubah pikiranku, mencoba untuk tak selalu memikirkannya kembali. Ketika aku salah, ternyata aku berbuat benar. Sudahlah, tak perlu mempedulikannya lagi. Bagiku, apa yang kuminta itu, tetaplah bukan nafsu belaka, tapi sebuah cinta.

But if I tell the world, I'll never say enough
'Cause it was not said to you
And that's exactly what I need to do if I end up with you


Tapi jika keinginanku itu kuungkapkan ke seluruh dunia, tak akan cukup kata untuk mewakilinya, karena hanya dirimulah yang harusnya mendengar apa yang kukata. Dan permintaanku itu adalah permintaan terakhir dariku, sesuatu yang ingin kulakukan jika hubungan kita memang harus berakhir.

Should I give up or should I just keep chasing pavements
Even if it leads nowhere?
Or would it be a waste even if I knew my place
Should I leave it there?
Should I give up or should I just keep chasing pavements
Even if it leads nowhere?

Apakah aku harus menyerah pada keadaan ataukah aku harus terus berlari tanpa tujuan? Apakah akan sia-sia jika aku menempatkan diriku di tempat yang semestinya sekarang? Ataukah aku harus terpaksa pergi lagi?

I build myself up and fly around in circles
Waiting as my heart drops and my back begins to tingle
Finally could this be it?


Aku telah membentengi diriku dan melihat keseluruhan ceritaku kembali. Aku terlalu terpuruk saat ini. Yang bisa kulakukan hanyalah menunggu hatiku berguguran dan bersemi kembali. Sebelum sempurna berguguran, tak akan pernah bersemi. Apakah hubungan kita memang harus menghancurkanku seperti ini?

8 comments: