Pages

The Scientist – Coldplay

Padahal lagunya tidak ada hubungannya dengan ilmu pengetahuan lho. Isi lagu ini tentang mantan yang ingin kembali. Hubungannya dengan ilmuwan dan ilmu pengetahuan apa ya? Apakah merayu mantan harus menggunakan rumus?

Come up to meet you, tell you I'm sorry
You don't know how lovely you are
I had to find you, tell you I need you
Tell you I set you apart


Aku sengaja datang untuk menemuimu, hanya untuk menyampaikan bahwa aku ingin meminta maaf kepadamu. Kau tak kan pernah tahu betapa cantiknya dirimu dan hatimu. Mau tak mau, kau harus menemuiku. Aku butuh untuk bertemu denganmu, untuk mengakui seluruh kesalahanku, untuk mengakui bahwa aku lah yang mencampakkanmu, bukan sebaliknya.

Tell me your secrets and ask me your questions
Oh, let's go back to the start
Running in circles, coming up tails
Heads on a science apart


Kau boleh menceritakan semuanya jika kita bertemu nanti. Kau boleh pula menanyakan apapun tentang kita kepadaku. Yang kuinginkan sekarang adalah kembali lagi kepadamu, memulai hubungan kita dari awal lagi, meskipun aku tahu aku akan mengalami banyak hal tak menyenangkan bersamamu jika berkaca dari hubungan kita dulu, namun aku tak ingin berbelit-belit. Tak perlu menggunakan otak ilmuwan untuk merumuskan kembali hubungan kita. Iya kan?

Nobody said it was easy
It's such a shame for us to part
Nobody said it was easy
No one ever said it would be this hard
Oh, take me back to the start


Memang tak pernah ada yang mengatakan balikan dengan mantan itu hal yang mudah. Sudah cukup memalukan perpisahan yang kita lakukan, setelah kemesraan yang kita kondangkan. Tak mudah memang, tapi tak kusangka akan serumit ini prosesnya. Kau memang luar biasa. Aku harus pakai jurus apa? Ayolah, kita mulai lagi hubungan kita dari awal.

I was just guessing at numbers and figures
Pulling the puzzles apart
Questions of science, science and progress
Do not speak as loud as my heart

Aku sedang mempertimbangkan beberapa kemungkinan sisi baik dan buruknya jika aku kembali kepadamu. Tapi bagaimanapun juga aku butuh dirimu. Banyak pertanyaan yang ternyata jawabannya buntu. Aku memang tak mampu menjanjikan kesempatan kedua ini lebih baik dari yang dulu. Tapi, mendengarmu mengatakan langsung hal itu di hadapanku sungguh menohok hatiku.

And tell me you love me, come back and haunt me
Oh when I rush to the start
Running in circles, chasing up tails
Coming back as we are

Muntahkan saja seluruh kata-kata cinta itu sepuasmu, aku tak peduli dengan semua itu. Aku sudah kesal sekarang. Kalau kau begitu sulitnya untuk menerimaku, aku akan membuatmu mengejar-ngejar diriku kembali dan berharap untuk kembali kepadaku. Lalu, kita akan memulai dari awal dengan tetap menjadi diri kita masing-masing.

Nobody said it was easy
Oh, it's such a shame for us to part
Nobody said it was easy
No one ever said it would be so hard
I'm going back to the start


Tak mudah memang, tapi tak kusangka akan serumit ini.

22 comments:

  1. coba interpretasiin lagu animals - maroon 5 dong, kyknya liar arti lagunya

    ReplyDelete
  2. ooh maknanya begini, pantes lagunya bikin galau. request makna lirik lost stars nya adam levine dong :)

    ReplyDelete
  3. Chris Martin hebat, Coldplay jenius

    ReplyDelete
  4. Lagu sejenius ini, dengan judul seperti itu dan anda bilang gak ada hubungannya dengan ilmu pengetahuan? very LOL :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan bego deh mba, yang di maksud ilmu pengetahuan itu judulnya the scientist yang kalau di indonesiakan menjadi sains, yak kurang lebih seperti IPA gitu

      Delete
    2. jangan bego deh mba, yang di maksud ilmu pengetahuan itu judulnya the scientist yang kalau di indonesiakan menjadi sains, yak kurang lebih seperti IPA gitu

      Delete
  5. tolong lagu ed sheeran-thinking out loud dong. . .

    ReplyDelete
  6. Sedihh bgt klo khilangan org y qt sayang..

    ReplyDelete
  7. bisa aja nih yang punya blog ngerti aja makna yang tersembunyi dari suatu lagu yang orang lain blm tentu ngerti interpretasi lagu tsb. top dah

    ReplyDelete
  8. Kak Naila, tolong Interpretasiin lagu nya My Chemical Romance yang Cancer dong, please ~

    ReplyDelete
  9. I'm going back to the start.... Makasih

    ReplyDelete
  10. I'm going back to the start.....
    keren

    ReplyDelete