Pages

First Day Of My Life – Melanie C

Lagu tentang pencarian jati diri. Banyak kok dari kita yang berumur belasan yang tidak tahu harus kemana melangkahkan kaki untuk menapaki hidup ini. Menemukan tujuan, menemukan kebahagiaan. Dan begitu kita sudah memutuskan, itulah hari pertama dalam hidup kita. Hari pertama kita benar-benar merasa hidup.

So I found a reason to stay alive,
Try a little harder, see the other side.
Talking to myself -
Too many sleepless nights,
Trying to find a meaning to this stupid life.
I don't want your sympathy,
Sometimes I don't know who to be.
Hey what ya looking for?
No one has the answer -
They just want more
Hey who's gonna make it back?
This could be the first
Day of my life


Pada akhirnya, aku menemukan alasan mengapa aku harus tetap hidup. Setelah sekian lama muak melihat dunia di sekitarku yang memusingkan, penuh kedholiman, akhirnya aku memutuskan sebuah perubahan itu dimulai dari diriku sendiri, tanpa harus ikut arus lingkungan. Perubahan ke jalan lebih baik tentunya. Meski dengan begitu, aku harus bekerja lebih keras lagi untuk mengekang nafsuku, mencoba untuk tak tergoda lagi pada kesenangan yang semu. Aku terus menyemangati diriku sendiri, bahwa yang selama ini kulakukan akan merusak kehidupanku yang akan datang. Terlalu banyak malam yang kulewatkan dengan begadang tanpa tujuan. Aku pernah hidup dalam kebodohan, dan sekarang aku harus mengubahnya. Tak perlu mengasihaniku karena harus meninggalkan segala hura-hura itu. Semua ini kulakukan demi masa depanku, kebahagiaanku. Pertanyaan tentang nasib masa depanku tak akan mungkin ada yang bisa menjawabnya. Siapa yang akan bertanggung jawab jika kelak aku menderita sementara waktu yang kupunya sekarang kubiarkan dengan sia-sia? Maka, kuputuskan, mulai hari ini, aku harus benar-benar hidup. Bukan lagi menjadi zombie sehat yang luntang-lantung ke sana kemari. Ini adalah hari pertamaku menapaki kehidupanku yang baru.

So I found a reason
To let it go
Tell you that I'm smiling
But I still need to grow.


Pada akhirnya, aku menemukan alasan untuk meninggalkan segala hal foya-foya dan tak berguna itu. Kukatakan sekarang kepada kalian. Aku merasa lebih sehat, aku lebih bahagia. Bukankah kita harus tumbuh dewasa dan merelakan masa muda kita? Atau cukup berakhir di masa muda saja?

Will I find salvation in the arms of love?
Will it stop me searching? Will it be enough?

Aku tak tahu apakah kelak ketika aku jatuh cinta, aku akan menemukan jalan yang lebih lurus lagi. Atakah aku harus terus mencari jati diri? Apakah rasanya sudah cukup seperti ini saja? Pertanyaan-pertanyaan itulah yang selalu menghantuiku dan membuatku memutuskan untuk mengubah hidupku, tanpa harus menunggu jatuh cinta, ataupun jatuh tua.

I don't want your sympathy.
Sometimes I don't know who to be.

Aku tak mengharapkan belas kasih kalian yang mengatakan bahwa aku melepaskan kesenangan masa mudaku yang hanya sebentar. Aku sering kehilangan identitas diri, akan jadi seperti apa diriku nanti?

Hey what ya looking for?
No one has the answer, you just want more
Hey who's gonna make it back?
This could be the first day of my life.


Apa yang kalian lihat? Pemuda yang harusnya bersenang-senang malah susah-susah menjalani hidup? Justru karena waktu mudaku hanya sebentar, kekuatan dan semangat mudaku juga hanya sebentar, maka harus kumanfaatkan demi tabungan masa depan. Siapa yang berani menjamin masa depanku jika bukan diriku sendiri yang merancangnya? Kalau tidak kulakukan sekarang, maka waktuku akan terbuang percuma. Mulai hari ini, aku sudah memutuskan untuk mengubah hidupku.

The first time to really feel alive
The first time to break the chain
The first time to walk away from pain


Inilah hari pertamaku merasa benar-benar hidup. Inilah hari pertamaku lepas dari belenggu kemanjaan dan kemalasan. Inilah hari pertamaku untuk meninggalkan segala luka yang akan kuhasilkan di hari depan.

Hey, who's gonna shine a light?
This could be the first day of my life


Siapa yang bersedia ikut denganku? Ayo kita bersama-sama mulai hari ini mengubah hidup ke jalan yang lebih baik, lebih sehat, lebih berguna dan lebih sukses. Amin.

2 comments:

  1. nai req lagunya melly goslaw - bimbang dong? gpp kan indo juga? hehe. thanks before yaaa

    ReplyDelete