Pages

Cry Me A River – Justin Timberlake

Kalau menurut yang aku tahu dari lagu ini adalah tentang seorang lelaki yang dikhianati kekasihnya, dan ia mengetahui hal itu dari pria yang diselingkuhi kekasihnya.

You were my sun, you were my earth
But you didn't know all the ways I loved you, no
So you took a chance and made other plans
But I bet you didn't think that they would come crashing down, no


Dahulu, engkau adalah cahaya mentari bagiku. Engkau juga bumi tempatku berpijak. Engkau adalah segalanya. Akan tetapi kau tak pernah tahu hal itu. Kau tak pernah tahu seberapa besarnya cintaku kepadamu. Engkau menikmati cintaku, namun hatimu merencanakan hal lain untuk meninggalkanku. Tahukah kau, bahwa segala rencana buruk itu pada akhirnya akan gagal total?

All of these things people told me
Keep messin' with my head
You should've picked honesty
Then you may not have blown it, yeah


Selama ini memang akulah yang buta karena mencintaimu. Aku tak pernah mempedulikan omongan orang tentangmu. Orang-orang itu telah menasehatiku banyak hal tentangmu. Tapi, hanya kumasukkan kuping kanan tembus keluar dari kuping kiri, tak ada yang singgah sama sekali. Oh, andai engkau mau jujur dari awal kepadaku, kebohongan itu tak kan meledak sedahsyat ini.

You don't have to say what you did
I already know, I found out from him
Now there's just no chance
For you and me, there'll never be
Don't it make you sad about it?


Kau bertanya darimana aku tahu? Tak harus darimu, Sayangku. Kau boleh saja menyimpan rapat-rapat semuanya. Yang keliru adalah, kau melakukannya dengan orang yang kebetulan adalah temanku. Selingkuhanmu itulah yang tanpa sadar telah membeberkan semuanya kepadaku, apa saja yang telah kalian lakukan bersama. Kini, aku muak sudah. Lo, gue, end! Tak ada lagi kita, tak ada lagi asmara. Apakah hal itu cukup membuatmu bersedih?

You told me you loved me
Why did you leave me all alone?
Now you tell me you need me
When you call me on the phone


Bohong sekali jika dulu kau mengatakan kau mencintaiku. Tak pernah ada cinta darimu. Hanya aku sepihak yang bermimpi memiliki hubungan yang sempurna. Buktinya, kau meninggalkanku sendirian demi lelaki lain yang ternyata pada akhirnya juga meninggalkanmu. Kau sedang menjalani karmamu, Kasihku. Nikmatilah apa yang sudah kau tanam. Lalu, kalau kau sekarang mengemis meminta untuk kembali kepadaku, apa aku harus mendengarmu? No way! Apalagi kau hanya berani memintanya lewat telepon. Tanggung sendiri apa yang sudah kau lakukan.

But girl I refuse you must have me confused
With some other guy, the bridges were burned
And now it's your turn to cry
Cry me a river

Aku sudah tak peduli lagi kepadamu. Aku menolak untuk disalahpahami kembali. Aku menolak untuk dikhianati kembali. Aku menolak untuk dibanding-bandingkan dengan lelaki lain. Begitu kau menyalakan  api perselingkuhan, jembatan cinta kita hangus sudah. Menangislah selagi kau bisa. Menangislah sepuasnya. Biarkan air matamu menganak sungai, atau banjir sekalian, agar kau tahu, betapa sakitnya ditinggalkan.

I know that they say
That some things are better left unsaid
But it wasn't like you only talked to him and you know it
Don't act like you don't know it

Bukankah orang-orang mengatakan kalau beberapa hal itu seharusnya tak perlu dikatakan? Kalau kau ingin berselingkuh, lakukan dengan total, jangan sampai ketahuan. Tidak usah berkoar-koar telah menaklukan banyak hati. Siapa suruh kau mengatakan kepada selingkuhanmu kalau kau ini pacarku. Jangan pura-pura lah, aku tahu kau sengaja melakukannya. Aku tahu kau tahu dia temanku. Well, cara terbaik untuk putus dariku memang begitu. Kau tahu dia akan bercerita kepadaku tentang hubungan kalian. Kau tidak menyangka kan kalau dia juga akhirnya meninggalkanmu?

All of these things people told me
Keep messin' with my head
You should've picked honesty
Then you may not have blown it, yeah


Andai aku dulu mempercayai omongan orang tentangmu. Andai dulu kau mau jujur sedikit saja kepadaku.

You don't have to say what you did
I already know, I found out from him
Now there's just no chance
For you and me, there'll never be
Don't it make you sad about it?


Kalau sekarang sih sudah tidak ada gunanya lagi. Nasi sudah menjadi bubur. Aku sudah terlanjur tahu. Dan yang menyakitkan, aku tahu dari selingkuhanmu. Kita putus. Itu kan yang kau mau?

You told me you loved me
Why did you leave me all alone?
Now you tell me you need me
When you call me on the phone


Ohhhh! Rasanya menyakitkan sekali menghadapi kenyataan bahwa selama ini semua kata cintamu palsu. Aku tak peduli lagi meski kini kau mengemis untuk kembali.

Girl I refuse you must have me confused
With some other guy, the bridges were burned
Now it's your turn to cry
So cry me a river

Kau telah berselingkuh dariku. Aku tak kan pernah memaafkanmu.

Go on and just
(Cry me a river, girl)
Go on and just
(Cry me a river)
Baby, go on and just
(Cry me a river, girl)
Yeah, yeah, yeah

Menangislah sekencang-kencangnya kalau kau mau. Aku tak lagi peduli denganmu.

Oh, oh
The damage is done
So I guess I be leavin'
Oh, oh
The damage is done
So I guess I be leavin'

Oh, oh
The damage is done
So I guess I be leavin'
Oh, oh
The damage is done
So I guess I be leavin'


Semua kehancuran ini telah terjadi. Biarlah. Sebaiknya aku pergi, menjauh darimu, memperbaiki hati, menemukan cinta kembali.

You don't have to say what you did
I already know, I found out from him
Now there's just no chance
For you and me, there'll never be


Tak perlu mengatakan apapun lagi kepadaku. Aku telah mengetahui semuanya. Tak ada lagi kita, tak ada lagi kesempatan kedua.

Don't it make you sad about it
(Cry me a river)
Don't it make you sad about it
(Cry me a river)
Don't it make you sad about it
(Cry me a river)

Cry me a river, oh
Cry me a river, oh
(Cry me, cry me)
Cry me a river, oh
(Cry me, cry me)
Cry me a river, oh
(Cry me, cry me)

Cry me a river, oh
(Cry me, cry me)
Cry me a river, oh
(Cry me, cry me)
Cry me a river, oh
(Cry me, cry me)
Cry me a river, oh
(Cry me, cry me)


Sedih, sedihlah. Menangis, menangislah. Kau bukan urusanku lagi.

No comments:

Post a Comment