Pages

18 – 5 Seconds of Summer

Ih, lagunya lucu^_^. Cocok deh untuk lagu anak-anak SMP atau SMA yang jatuh cinta pada cewek lebih tua. Tapi ini menurut budaya barat lho, ketika berumur 18 tahun, sudah boleh menentukan keputusan sendiri.

I wish that I was eighteen
To do all the things
You read in a magazine
I’m not saying I want to be Charlie Sheen


Andai aku sudah berumur delapan belas, aku bebas melakukan apapun menurut kehendakku. Dan hal yang ingin kulakukan adalah mendekatimu. Saat itu, aku melihatmu sedang membaca majalah. Bukannya aku ingin menjadi Charlie Sheen (actor Amerika) idolamu agar bisa dekat denganmu. Aku hanya ingin menjadi diriku sendiri saat bersamamu.

She’s just a little bit older
But I want to get to know her
She said it's already over


Oh, kau kan hanya beberapa tahun lebih tua dariku. Memangnya kenapa? Jatuh cinta kan tidak memandang usia. Aku hanya ingin mengenalmu. Syukur-syukur kalau bisa dekat denganmu dan lebih jauh lagi. Mengapa kau harus mengatakan kalau semuanya sudah terlambat?

[Hook]
So tell me what else can I do?
I bought my fake ID for you


Lalu, apa yang harus kulakukan agar bisa mendekatimu? Kau kan tahu aku belum cukup umur untuk memiliki kartu identitas sendiri, agar setara denganmu. Meski begitu, aku bersedia kok membeli KTP palsu agar kau tak malu jika harus memamerkanku di depan teman-temanmu.

[Chorus]
She told me to meet her there
I can't afford the bus fare
I’m not old enough for her
I’m just waiting ‘til I’m eighteen
I’m not old enough for you
I’m just waiting ‘til I’m eighteen


Aha! Luluh juga kau akhirnya. Siap! Begitu kau memintaku untuk janjian, kita bertemu di suatu tempat, aku langsung mengiyakan. Begitu kupikir lagi, ya Tuhan, tempat itu jauh sekali. Aku tak mungkin naik bis ke sana. Uang saku ku tidak cukup untuk membeli tiketnya. Aku kan belum cukup tua untuk bepergian sendirian. Owh, andai aku sudah berumur delapan belas. Rasanya sungguh tak sabar untuk bisa sampai seumur itu. Aku ingin segera bisa mendekatimu.

I think she wants to get with me
But she’s got a job in the city
Says that she’s always too busy


Kalau menurutku sih, dia sebenarnya tertarik juga kepadaku. Buktinya, dia bersedia menemuiku. Hanya saja, dia selalu sibuk. Dia bekerja di kota, dan tak pernah ada waktu untuk bermain-main denganku.

She’s got a naughty tattoo
In a place that I want to get to
But my mom still drives me to school


Tahukah kalian, dia punya tato nakal lho di tubuhnya. Aku juga ingin lho punya tato seperti itu. Bukan masalah tatonya sih, hanya supaya lebih dekat dengannya saja. Tapi bagaimana mungkin? Aku tak mungkin ke tempat seniman tato. Bisa ngamuk ibuku kalau tahu. Kan aku berangkat sekolah masih diantar ibu.

[Hook]
So tell me what else can I do?
I bought my fake I.D for you


Lalu aku harus bagaimana? Kenyataannya begitu kok. Seorang anak kecil jatuh cinta kepadamu. Apa aku harus memalsukan KTP ku?

[Chorus]
She told me to meet her there
I can't afford the bus fare
I’m not old enough for her
I’m just waiting ‘til I’m eighteen


Ya, baiklah. Kalau kau memintaku untuk bertemu di tempat  itu, aku akan ke sana. Meskipun tiket bis nya mahal sekali hingga menguras tabunganku.

You got me waiting in a queue
For a bar I can’t get into
I’m not old enough for you
I’m just waiting ‘til I’m eighteen

Tempat apa ini? Sebuah bar? Oh, kejam sekali dirimu. Kau membuatku mengantri lama hanya untuk ditendang keluar karena belum cukup umur? Aku benci sekali. Tak sabar rasanya ingin segera berumur delapan belas agar sepadan denganmu.

In my bedroom thinking of her
Your pictures in my private folder
I know one day that I will hold her
I’ll make my move when I get older
(I’ll make my move when I get older)

Yang bisa kulakukan sekarang hanyalah memikirkan dirimu di kamarku. Itu pun sudah sangat menyenangkan. Aku sudah punya fotomu, dan kuselipkan di folder pribadiku. Setiap saat bisa kupandangi dan kukhayalkan tentang dirimu. Aku yakin, suatu saat aku akan bisa menggandengmu. Lihat saja! Aku akan segera mendekatimu begitu aku sudah cukup umur.

I'm so sick of waiting 'til I'm eighteen

Ohhhhh…. Rasanya sudah sangat tidak sabar untuk segera berumur delapan belas tahun, ketika kemana-mana aku tidak harus diantar ibu, ketika aku bebas untuk bisa mendekatimu.


  

1 comment:

  1. request lagi ya Naila :D , Meghan Trainor - All About That Bass

    ReplyDelete