Pages

Maps - Maroon 5

Manis ya, penggambaran tentang peta untuk mewakili takdir, jodoh, cinta.

I miss the taste of a sweeter life
I miss the conversation
I'm searching for a song tonight
I'm changing all of the stations


Tahukah kau, hati ini masih berat. Rindu segala hal tentangmu begitu menggelanyuti dadaku. Aku rindu debaran yang manis saat kau meneleponku. Aku rindu deg-degan yang indah saat kau dan aku bertemu. Aku rindu obrolan-obrolan kita, mendengar s uaramu yang lembut dan menyenangkan. Kini kosong. Tak ada lagi semua itu. Kenangan-kenangan itu membangkitkan hatiku, untuk menelusuri segala hal yang berhubungan denganmu. Kuputar radio, kucari stasiun dan acara kesukaanmu. Kudengarkan music-musik yang biasanya kita bahas bersama, dan semua itu membuat hatiku menghangat. Aku sadar, masih ada cinta di hatiku untukmu. Apakah dirimu pun begitu?

I like to think that we had it all
We drew a map to a better place
But on that road I took a fall
Oh baby why did you run away


Rasanya menyenangkan saat memilikimu. Tak hentinya hati ini berdesir seolah berulang kali jatuh cinta kepadamu. Kita pernah merajut mimpi, dan aku tahu impianku dan impianmu bisa menyatukan kita kembali jika kutelusuri. Kita telah menggambar peta, kemana kehidupan kita akan berjalan nanti. Sebelum semua ini berakhir, sebelum ada hal yang harus memisahkan kita seperti ini. Hal yang tak bisa kutolak, hal yang harus ada di hidupku, tapi bukan kamu. Meski kau lari dariku, kumaafkan, karena tak mungkin kita terlibat dalam hal yang lebih berat.

I was there for you in your darkest times
I was there for you in your darkest nights

Setidaknya, aku pernah berguna untukmu. Meski tak secara langsung, aku pernah ada di saat-saat terkelammu. Saat kau depresi menghadapi hidupmu, saat malammu sepi dan kau harus membangunkanku tengah malam hanya untuk mendengarmu bercerita, atau diam saja dan tersenyum kepadamu.

But I wonder where were you
When I was at my worst down on my knees
And you said you had my back so I
wonder where were you
When all the roads you took came back to me
So I'm following the map that leads to you


Kadang, picik juga hatiku jika memikirkan bahwa kini, saat aku menghadapi masa terburukku, tak ada lagi dirimu. Aku berlutut sendirian, belajar merangkak sendirian, hingga aku bisa kembali lagi berjalan. Dalam proses yang menyakitkan itu, aku bertanya-tanya kemanakah dirimu. Lalu, saat hatiku sudah mulai kuat, aku mengingat kembali tentang impian kita, tentang peta hidup yang kita gambar. Kuputuskan, akan kuikuti kembali jalur peta itu, siapa tahu aku bisa bertemu kembali denganmu.

The map that leads to you
Ain't nothing I can do
The map that leads to you
Following following following to you
The map that leads to you
Ain't nothing I can do
The map that leads to you


Mau bagaimana lagi, hanya itu yang bisa kulakukan agar aku bisa bertemu denganmu. Ada jalur yang kupikir bisa mempertemukan kita. Ada alasan yang kuat aku terbebas sebentar dari hidupku yang sebenarnya. Akan kuikuti jalur itu, akan kuturuti peta yang telah kita susun bersama. Siapa tahu, aku masih punya harapan untuk bisa bersamamu.

Following following following

Kuikuti saja, tanpa tahu apa yang akan kuhadapi nanti jika kelak telah bertemu kembali denganmu.

I hear your voice in my sleep at night
Hard to resist temptation
Cause something strange has come over me
And now I can't get over you
No I just can't get over you


Mengapa aku memaksa? Karena rindu ini sungguh menyiksa. Engkau selalu muncul dalam mimpi-mimpiku. Suaramu menghiasi malam-malamku. Dan hatiku terbangkitkan. Cintaku tumbuh kembali, dan entah kekuatan apa yang mengharuskanku untuk bertemu denganmu dan kembali bersamamu. Aku tak pernah bisa melupakan keberadaanmu di hatiku.

Oh oh oh
Oh oh oh
Ya ya ya
Ah ah ah
Following following following


Maka, kuikuti saja apa yang sudah kita rencanakan dulu, berharap bisa bertemu denganmu, tanpa tahu apa yang akan kuhadapi jika kita kelak bertemu.

4 comments:

  1. Halooo salam kenal Yaa, aku mau request lagu raisa hari bahagia dong, Makaciii yaaa :)

    ReplyDelete
  2. artinya kok jadi banyak gitu ya... hehe
    salam kenal sista

    ReplyDelete