Pages

In My Life – The Beatles

Lagu ini tentang kenangan. Kenangan akan hidup, kenangan akan seseorang. Meski kenangan akan hidup menggoreskan banyak hal manis, akan tetapi kenangan tentang seseorang tetap mampu menggeser segalanya, jauh lebih manis.

There are places I'll remember
All my life, though some have changed
Some forever, not for better
Some have gone and some remain
All these places have their moments
With lovers and friends I still can recall
Some are dead and some are living
In my life, I've loved them all


Ada banyak tempat yang akan selalu aku ingat. Di sana, di sini, semuanya. Aku akan mengingatnya sepanjang hidupku. Banyak kenangan indah di tempat-tempat itu. Meski banyak tempat yang telah berubah bentuk, bagiku, di hatiku, tempat itu masihlah sama. Ada yang hanya diperbaiki, lebih indah, ada pula yang kini berubah fungsi. Ada yang masih utuh hingga masih kuingat jelas sampai detail, ada pula yang menghilang sama sekali. Di tempat-tempat itu, ada banyak kenangan tentang aku, kekasihku, dan teman-temanku, dan kisah-kisah cinta lain yang aku tahu. Beberapa orang-orang itu telah tiada, beberapa masih hidup. Aku menyukai semuanya. Aku menyukai hidupku, manis maupun pahit.

But of all these friends and lovers
There is no one compares with you
And these memories lose their meaning
When I think of love as something new
Though I know I'll never lose affection
For people and things that went before
I know I'll often stop and think about them
In my life, I love you more


Namun, diantara ribuan kenangan tentang beberapa teman dan kekasih, kenangan tentangmulah yang selalu memenuhi hatiku. Segala keindahan itu tak ada bandingannya sama sekali. Saat kumemikirkan cinta dari sudut pandang lain, aku selalu memikirkanmu. Dan, begitu aku memikirkan tentangmu, semua kenangan paling indah pun tak lagi berarti dibanding kenangan tentangmu. Aku bukannya khawatir setelah kehilangan dirimu aku akan kesepian. Tidak, tidak seperti itu. Ada banyak orang yang selalu mengisi kehidupanku. Dengan kasih sayang dan perhatian, aku tak lagi kesepian. Akan tetapi, pikiranku hanya tertuju kepadamu. Karena, seberapapun banyaknya aku memikirkan tentang sekitarku, tetap dirimulah yang paling menyentuh hatiku.

Though I know I'll never lose affection
For people and things that went before
I know I'll often stop and think about them
In my life, I love you more
In my life-- I love you more

Aku tak akan mengesampingkan orang-orang disekitarku. Mereka ada untukku dan aku ada untuk mereka. Akan tetapi, di sepanjang hidupku, aku tahu bahwa hanya engkaulah yang sanggup merenggut cintaku.

No comments:

Post a Comment