Pages

Classic – MKTO

Lagu ini mengingatkanku dengan primbon jawa versi Ki Joko Bodo saat acara Talk Show sore hari di TransTV, tentang pendapatnya mencari seorang istri. Yang kutangkap adalah: cari yang berwajah dan bersikap tradisional, karena lebih menenteramkan. Kurang lebihnya, hampir sama dengan inti dari lagu ini. Meski zaman berubah, selera kecantikan berubah, tapi tampang tradisional, klasik, dengan sikap yang baik pasti mempesona.

Hey, where's the drum?
Wooo oh
Let's go


Haloooo… mana nih drumnya? Aku sedang ingin menyanyi, memainkan music sesuka hati. Hari ini aku bertemu seorang gadis, yang menggugah keinginanku bernyanyi. Mengapa?

Woo girl you're shining
Like a 5th Avenue diamond
And they don't make you like they used to
You're never going out of style


Aku melihatnya begitu bersinar, seperti berlian yang berjajar di pertokoan di 5th Avenue sana. Modelnya sederhana, klasik, tapi cocok dipadankan dengan busana apa saja. Gemerlapnya bahkan mengalahkan para pemakainya. Begitulah dirimu. Tak perlu banyak polesan, engkau sudah mempesona.

Woo pretty baby
This world might have gone crazy
The way you saved me, who could blame me
When I just wanna make you smile


Wahai gadis yang rupawan, meski dunia ini menggila, menawarkan segala kesenangan yang menyesatkan, aku tak jadi terlena. Karena, begitu melihatmu, aku terselamatkan. Gadis sepertimulah yang selama ini kuinginkan. Apakah aku salah jika tiba-tiba terbersit di hatiku untuk membuatmu bahagia?

I want to thrill ya like Michael
I want to kiss you like Prince
Let's get it on like Marvin Gaye, like Hathaway
Write a song for you like this


Aku ingin membuatmu berdebar-debar seperti Michael (Michael Jackson kah? Malaikat Mikail kah? Entah). Aku ingin memberimu kecupan cinta sejati seperti yang dilakukan para pangeran di negeri dongeng. Mari bersemangat seperti Marvin Gaye (Penyanyi dan penulis lagu), atau seperti Hathaway (Anne Hathaway?) inginku menuliskan laguku tentangmu, seperti mereka yang menuliskan lagu indah tentang cinta.

You're over my head, I'm out of my mind
Thinking I was born in the wrong time
One of a kind, living in a world gone plastic
Baby, you're so classic (yea yea)
(Gone plastic)
Baby, you're so classic (yea yea)
Baby you
Baby, you're so classic


Kau terus berputar-putar di pikiranku. Aku serasa mau gila karenamu. Kau mempesona, satu-satunya di dunia. Saat wanita di dunia ini berlomba untuk mengubah penampilan mereka, kau tampil apa adanya, namun tetap mempesona. Oh, kau sungguh klassik gadis cantik.

Four thousand roses
Anything for you to notice
All the way to serenade you
Doing it's not your style

Apa yang harus kulakukan untuk menaklukanmu. Kupikir, karena kau gadis klasik, maka aku akan melakukannya menurut caramu. Dengan ribuan bunga mawar kukirimkan kepadamu, atau apapun yang bisa menarik perhatianmu. Apapun akan kulakukan untuk membangkitkan music cinta dalam hatimu. Meski mungkin, beberapa hal bukanlah gayamu.

Ima pick you up in a Caddilac
Like a gentleman, bring it glamour back
Keep it real to real in the way I feel
I could walk you down the aisle


Akan kujemput kau pakai Cadillac. Layaknya seorang lelaki sejati, yang membawa seluruh kemewahan masa lalu untuk gadis secantik dirimu. Tahukah kau, bahwa yang kurasakan ini nyata. Aku bahkan berniat untuk membawamu ke depan penghulu demi masa depan kita.

I want to do you like Michael
I want to kiss you like Prince
Let's get it on like Marvin Gaye, like Hathaway
Write a song for you like this


Aku ingin membuatmu berdebar-debar seperti Michael. Inginku mengecupmu selembut para pangeran di negeri dongeng. Inginku tuliskan lagu cinta untukmu seperti Marvin Gaye atau Hathaway.

You're over my head, I'm out of my mind
Thinking I was born in the wrong time
It's not a rewind, everything is so throwback, yea
I kinda like it like it


Kau sungguh melingkupi seluruh pemikiranku. Aku hampir gila karenamu. Sepertinya aku lahir di zaman yang salah begitu melihatmu. Karena kemodernanku sangat kontras dengan klasiknya dirimu. Bukan berniat kembali ke masa lalu, hanya saja, bersamamu sungguh membawa suasana klasik yang menyenangkan.

Out of my league, old school chic
Like a moviestar from a silver screen
You're one of a kind, living in a world gone plastic
Baby, you're so classic (yea yea)
Baby, you're so classic (yea yea)
Baby, you're so classic


Aku merasa seperti anak muda yang baru lulus sekolah. Bergaya perlente seperti bintang film yang elegan. Kau seolah mewakili seluruh suasana itu. Keklasikanmu, mengalahkan keindahan tambalan plastic di sekitarmu.

Baby you're class, and baby you're sic
I never met a girl like you until we met
A star in the 40's, centerfold in the 50's
You got met trippin' out like the 60's – hippies
Queen of the discotheque
A 70's dream with an 80's vest
Pepper, Beyonce, Marilyn, Massive
Girl you're timeless
Just so classic

Di duniaku yang sekarang, kupikir tak ada lagi gadis sepertimu. Kau sungguh berkelas dengan caramu. Gayamu nendang banget dengan segala kesederhanaanmu. Seolah, kau masuk kategori artis di tahun manapun dengan tampangmu. Tak terbatasi waktu, kecantikanmu abadi sepanjang waktu.

No comments:

Post a Comment