Pages

Aashiyan/ Itti si Khushi - OST Barfi

Ayo yang suka film India, sudah nonton belum film komedi romantis yang satu ini? Dibintangi Ranbir Kapoor, yang kukenal lewat Yeh Jawaani Hai Dewani. Di Film ini Ranbir berperan sebagai seorang bisu-tuli sejak lahir tapi sangat bersemangat menjalani hidup.

Itti si hansi
Itti si khushi
Itta sa tukda chand ka
Khwab ke tinkon se
Chal banayen aashiyaan

Dengan secercah senyuman akan menerbitkan harapan. Dengan membagi kebahagiaan kita pun akan turut berbahagia. Sisakanlah sedikit tempat untuk sinar rembulan saat malam datang, agar gelapnya tidak terlalu menyiksa. Dengan sebaris impian, mari ciptakan harapan, agar kita bisa kembali menikmati indahnya kehidupan.

Dabe dabe paaon se
Aaye haul haule zindagi
Hothon pe puppy chadha ke
Hum taale laga ke chal
Gumsum tarane chupke chupke gaayen
Aadhi aadhi baatein ye
Aaja dil ki ye zameen
Thoda sa tera sa hoga
Thoda mera bhi hoga apna ye aashiyaan


Meski hidupku berjalan pelan-pelan, karena sunyi selalu merambati, namun semua itu kunikmati. Layaknya sebuah kecupan kecil di bibir, sederhana namun mendebarkan. Hidup yang kurang, tetap bisa jadi indah jika hati kita gembira. Menyanyilah lewat hatimu jika tak bisa kau suarakan lewat mulutmu. Mari bangun rumah impian kita, kehidupan tempat kita bersandar dengan riang gembira. Aku akan membagi dunia yang gempita ini menjadi dua yaitu hatimu dan hatiku. Asal kau bahagia, aku pun bahagia.

Itti si hansi
Itti si khushi
Itta sa tukda chand ka
Khwab ke tinkon se
Chal banayen aashiyan

Jalani saja hidup ini dengan riang gembira. Tebarkan saja senyuman kita kemana-mana agar kekurangan kita tak lagi di rasa.

Na ho chaar deewarein,
Phir bhi jharokhe khule,
Baadalon ke hothon pe
Shaakhein hare pankhe jhalen

Jangan pedulikan tembok yang mengukung menyesakkan, karena masih ada jendela yang bisa kita buka. Jangan biarkan kelabunya mendung menggalaukan, karena setelah hujan dedaunan akan menghias lingkungan. Indah bukan? Selama ada harapan, di situ ada kehidupan.

Na ho koi takraaren,
Are masti thahaake chalein,
Pyaar ke sikkon se mahine ka kharcha chale..


Lakukan semua hal dengan penuh cinta niscaya kita akan memetik bahagia. Tak perlu bertengkar, saling mengeraskan suara atau adu kekuatan. Keburukan yang melelahkan dan tidak ada gunanya.

Itti si hansi
Itti si khushi
Itta sa tukda chand ka
Khwab ke tinkon se
Chal banayen ashiyaan


Tersenyumlah, maka dunia akan ikut tersenyum. Berbahagialah, karena bahagia itu menular. Jika hidup hanya disesali, kapan benar-benar merasakan hidup ini? Hidup saja sudah anugerah, selamat menikmati.

No comments:

Post a Comment