Pages

That’s Why (You Go Away) – Michael Learns to Rock

Lagu lama, tapi berkesan sekali. Tetap enak didengar sampai sekarang. Tentang perasaan yang bertahan meski terpisahkan.

Baby, won't you tell me why there is sadness in your eyes?
I don't wanna say goodbye to you...
Love is one big illusion as you try to forget
But there is something left in my head...


Berapa lama sudah kita memadu kasih? Sudah cukup lama untukku harusnya bisa mengerti dirimu. Kurasa ada yang salah. Tiap kali kita bersama akhir-akhir ini, semangatmu menguap. Matamu meredup, seolah cinta itu menghilang dari dalamnya. Kau terlihat sedih, terlihat tertekan, tak bahagia. Kenapa? Maukah kau menceritakan segalanya padaku? Aku kekasihmu, kau boleh bercerita apa saja, seburuk apapun, bahkan jika itu tentang diriku. Melihatmu seperti itu, membuatku merasa seolah akan kehilanganmu. Kau, hatimu, tak lagi mampu kuraih. Tidak, aku tak ingin melepasmu. Kau adalah segalanya bagiku. Semakin kupikirkan, aku semakin ketakutan. Dan akhirnya ketakutanku pun berwujud.

You're the one who said it all, now you're the one to make it stop
And I'm the one who's feeling dust right now
Now you want me to forget every little thing you said
But there is something left in my head...


Kau, yang dulu berusaha sekuat tenaga untuk membuatku jatuh cinta, sekarang dengan semena-mena meninggalkanku begitu saja. Hatiku langsung berkabut, gelap, samar-samar. Tak mampu kutentukan lagi arah hidupku. Kau, yang biasanya jadi tujuan segalanya, menghilang begitu saja. Dan sisa perpisahan itu, aku yang harus menanggungnya. Malah kau dengan seenaknya menyuruhku untuk melupakanmu. Bisakah aku? Tidak, karena jejakmu di hatiku, membekas terlalu dalam.

I won't forget the way you kissed
The feeling so strong will last for solong
But I'm not the man your heart is missing
That's why you go away, I know it...

Meski kini kau menyakitiku, tapi yang tertinggal di hatiku tentangmu adalah kenangan manis. Segala cahaya kehidupan yang kau tularkan padaku masih ada berkasnya. Aku bahkan tak sanggup melupakan caramu menciumku. Rasa dahsyat di bibir dan jantungku, tak kan mungkin kulupakan. Mengapa selama ini kau berdusta? Kalau memang bukan diriku yang kau puja, harusnya kau tak membuatku jatuh cinta. Kini kau pergi, mengejar pria impianmu.

You were never satisfied, no matter how I try
Now you want to say goodbye to me
Love is one big illusion as you try to forget
But there is something left in my head...


Karena aku bukanlah pria sesempurna seperti harapanmu, alih-alih mencari alas an agar kau bisa meninggalkanku, segala yang kulakukan salah di matamu. Meski begitu, aku tetap mencintaimu. Mungkin, kaulah perempuan satu-satunya yang sanggup meluluhkan hatiku. Tak kan pernah kulupa, selamanya.

I won't forget the way you kissed
The feeling so strong will last for solong
But I'm not the man your heart is missing
That's why you go away, I know it...
 (Yes, I know it)


Rasa ciumanmu yang dahsyat, menggetarkan lubuk hatiku. Tak pernah ciuman bisa terasa seindah itu sebelumnya. Tapi  sayangnya, rasa itu tak kan kudapatkan lagi. Karena aku, bukanlah pria idamanmu. Kau pergi, menjelajahi mimpi, mencari sang pangeran di hatimu.

I'm sitting here right all alone in the middle of nowhere
Don't know which way to go...
There ain't so much to say now between us
There ain't so much for you...
There ain't so much for me anymore...


Luka ini, sedih ini, begitu menggelanyutiku. Aku memilih untuk menyendiri, merenung tentang kita. Tetap tak kutemukan jawaban tentang ribuan mengapa yang kutanyakan padamu. Kita berpisah, dan hanya seperti itu. Tak ada penjelasan, tak ada kelanjutan, dariku, maupun darimu.

7 comments:

  1. aku request lagu MLTR yg Silent Times ya kaakk ,, mks :)

    ReplyDelete
  2. Lagu yg berkelas..mempunyai mkna yg sngat dalam..

    ReplyDelete
  3. Lagunya keren parah, mungkin ada seseorang pria yang sekarang mengalami suatu hal dan lagu ini bisa mewakili perasaannya. Terimakasih untuk translate lirik lagunya

    ReplyDelete
  4. seperti perasaan ku saat ini....

    ReplyDelete
  5. Dia hadir di saat aku terpirik dan membutuhkan teman. dia sekuat tenaga hadir untukku. namun karena suatu keadaan, dia terpaksa meninggalkanku. perbincangan" kami sebelumnya kini sudah tidak ada lagi dan itu membuatku merasa kehilangannya karena dia tidak ingin menyakiti hati perempuan yg kini bersamanya. dan aku tak inginengganggu mereka, dan kini yang tertinggal hanyalah kerinduan.
    I just kept quiet, grasping, hold all the longinh😭😭

    ReplyDelete