Tuesday, June 18, 2013

A Thousand Years - Christina Perry


Interpretasi Lirik Lagu A Thousand Years

Menurut saya, menilik arti sebuah lagu itu sangat tergantung dengan suasana hati pendengarnya, khususnya lagu tentang cinta. Saat pikiran dan hati kita sedang kalut, lagu semanis apapun akan terdengar mematahkan hati.
So, di lagu a thousand years ini mari kita lihat dari sisi cinta.
Heart beats fast 
Colors and prom-misses 
How to be brave 
How can I love when I'm afraid to fall?
Di benak saya, lagu ini bercerita tentang seseorang yang ingin belajar tentang cinta. Ribuan kisah cinta yang ia dengar membuatnya begitu terinspirasi untuk memiliki kisah cinta yang seindah mungkin. Hatinya berdebar sangat kencang saat terbayang kisah yang berakhir happily ever after, sekaligus galau dan takut saat ada kisah cinta yang berakhir tragis.

But watching you stand alone 
All of my doubt suddenly goes away somehow 
One step closer 
Ia memimpikan punya kekasih yang sempurna yang mampu membuat kegalauannya sirna. Kekasih yang tak kan pernah menyakiti hatinya. ia pun meyakini akan menemukan seseorang yang seperti itu. Dan ia mulai mencari-cari.

I have died every day waiting for you 
Darling don't be afraid 
I have loved you for a thousand years 
I'll love you for a thousand more
Waktu pun berlalu hingga benar-benar menemukan seseorang yang menyentil hatinya. Ia begitu berfikir positif tentang kekasihnya itu. Model kekasih impiannya ia terapkan di hatinya, hingga siapapun yang mampu membuat ia jatuh cinta, maka orang itu adalah pasangan impiannya. Ia meyakinkan hatinya sendiri bahwa ia telah menanti cinta itu sekian lama, dan akan terus mencintainya selamanya.

Time stands still 
Beauty in all she is
I will be brave 
I will not let anything take away 
Cinta memang membuat waktu berhenti berputar bagi yang menunggu. Terlalu lama dan semakin lama. Bagi yang tak lagi menunggu, berhenti putarnya waktu itu seolah segalanya berlalu begitu cepat. Inginnya berlama-lama dan berlama-lama. Cinta mengubah si buruk rupa menjadi jelita, menjelmakan monster menjadi peri yang rupawan. Cinta memantulkan terik mentari menjadi sehangat perapian di musim dingin, melembutkan derasnya titik hujan  selaksa ribuan tetes tanda hati warna-warni berjatuhan dari langit. Cinta mengubah sel darah yang bergejolak menjadi setenang tidur bayi, mengukir senyuman di wajah-wajah yang terjangkit virus cinta. Cinta menguatkan hati si pengecut, melecut semangat si pecundang untuk terus berjuang dan berjuang. Jika cinta yang kau rasakan tak sehangat itu, berarti virusmu telah terkontaminasi.

What's standing in front of me 
Every breath 
Every hour has come to this
One step closer
ia menyifati kekasihnya persis seperti kekasih impiannya. Sedikit keburukan tak berpengaruh untuknya, bahkan banyak keburukanpun tetap terasa sebagai bumbu penyedap di hidangan kasih sayangnya. Ia yakin waktu menunggunya telah berakhir. Sekarang, hanya ada cinta dan kekasihnya yang istimewa.

And all along I believed I would find you 
Time has brought your heart to me 
I have loved you for a thousand years 
I'll love you for a thousand more 
One step closer
One step closer 
And all along I believed I would find you
Time has brought your heart to me
I have loved you for a thousand years 
I'll love you forever
 Dan ia memantapkan dalam hatinya bahwa ia akan semakin dan semakin mencintai kekasihnya, setiap saat, selamanya.
Selama cinta itu tidak di susupi keserakahan, gengsi, ego, cemburu buta, pengkhianatan dan keinginan untuk menyakiti, maka semua kisah cinta itu sempurna adanya. Romeo-Juliet, Othello, Qais-Layla dan cinta lain yang berakhir tragis,  jalinan cintanya tetap sempurna karena di hati orang-orang itu ada cinta yang demikian dahsyatnya.
Demikian sedikit dari saya.


No comments:

Post a Comment