Pages

Grenade - Bruno Mars

Interpretasi Lirik Lagu Grenade

Kali ini lagunya Mas Bruno yang di nyanyikan dengan berapi-api. Nada kemarahan begitu kentara mewarnai lagu tentang penghianatan hati ini. Lagu yang semakin popular saat dinyanyikan kembali dengan sangat cantik oleh Fathin Shidqia di acara X-factor Indonesia. Well, lagu ini akan saya interpretasikan dari sudut pandang orang yang dinyanyikan. So, mode pikiran jahat: ON (kekekekek seringai setan)
Easy come, easy go, that's just how you live
Oh, take, take, take it all but you never give

Aku cantik dan sangat sadar bahwa diriku cantik. Aku mampu menggaet lelaki model apapun dengan caraku. Aku sangat menikmati melakukan itu. Bukan karena aku kesepian atau kurang kasih sayang. Bukan karena para lelaki itu pantas diperlakukan seperti itu, Meski beberapa memang begitu sih. Tapi, karena aku sedang mencoba untuk mencari cinta sejati yang mampu menggetarkan hatiku. Aku memang begitu.
Khusus untuk dirimu yang kulihat sangat mencintaiku, maafkan aku. Aku tahu kau pasti menganggapku jahat. Dan itulah yang kutakutkan darimu. Pertama kali kenal denganmu, aku tahu kau orang yang baik. Aku malah berusaha untuk tidak mempesonamu sama sekali karena baru kali ini aku khawatir melukai perasaan seseorang. Kulihat kau begitu rapuh dan mudah hancur jika terluka.
Kau tetap jatuh dalam pesonaku meski sudah kucegah. Matamu selalu mengisyaratkan rasa cintamu padaku. Dan saat kau menyatakan cintamu padaku, mata itu membuatku tak bisa menolakmu. Aku tak pernah berkata kalau aku mencintaimu, aku hanya bersedia menerima cintamu.
Should've known you was trouble from the first kiss
Had your eyes wide open, why were they open?

Suatu hari, aku dikejutkan olehmu. Kau tiba-tiba mengecup bibirku. Aku tidak tahu harus bagaimana meresponmu. Aku baru sadar telah melukaimu sesaat setelah itu kau memprotes mataku yang terbuka ketika menerima ciumanmu. Aku menertawai pola pikirmu yang kolot dan kekanakan, dan itu membuatmu semakin marah. Maafkan aku, aku tidak bermaksud begitu.
Gave you all I had and you tossed it in the trash
You tossed it in the trash, you did
To give me all your love is all I ever asked
'Cause what you don't understand is

Aku tidak berfikir bahwa aku akan membuatmu semakin rapuh dengan menjadikanku kekasihmu. Kau seolah sadar bahwa aku hanya memberimu cinta semu. Mau bagaimana lagi, aku memang tidak mencintaimu. Seiring berjalannya waktu, memang tumbuh rasa sayang di hatiku untukmu. Tapi hanya sebatas itu. Bukan bermaksud menghindarimu akhir-akhir ini, tapi rasanya semakin tak nyaman bersamamu. Kau bisa mengerti rasa itu kan? Hal yang kusesali tentang kita hanya satu, aku tak mampu memberikan cintaku untukmu.
I'd catch a grenade for ya
Throw my hand on a blade for ya
I'd jump in front of a train for ya
You know I'd do anything for ya
I would go through all this pain
Take a bullet straight through my brain
Yes, I would die for you, baby
But you won't do the same
No, no, no, no

Rumor apa yang beredar di sekitarmu tentangku? Kenapa kau menjauhiku? Berkali-kali aku mencoba menghubungimu, tapi kau tak mengangkat telfonmu. Aku khawatir, sungguh sangat khawatir. Kau tipe orang yang berbahaya menurutku. Kau mampu melakukan hal-hal mengerikan jika keinginanmu tak terpenuhi. Mungkin semua itu karena kerapuhanmu. Bisa jadi, bagimu, begitulah caramu menunjukkan rasa cintamu. Kau bertindak seolah kaulah yang selalu berkorban dalam hubungan kita. Kau selalu menghujaniku dengan cinta kasih, kuakui itu. Namun ketidaknyamananku membuatku jengah menerima kasih sayangmu. Itulah mengapa aku menjaga jarak denganmu akhir-akhir ini.
Black, black, black and blue, beat me 'til I'm numb
Tell the devil I said 'hey' when you get back to where you're from
Mad woman, bad woman, that's just what you are, yeah
You'll smile in my face then rip the brakes out my car

Tahukah kau baru kali ini aku menangis karena lelaki, dan itupun karenamu? Kau memakiku sebagai wanita jalang di depan seluruh teman-temanmu di pesta kemarin. Apa kau puas sudah melakukan hal itu padaku? Apa dengan begitu kau berniat mendapat perhatian lebih dariku? Dan kau melakukan itu hanya karena aku tidak bersedia digandeng olehmu, untuk kemudian mengobrol dengan seorang kolegamu yang kebetulan adalah kenalanku. Kau tiba-tiba membanting gelas di depanku. Kau begitu paranoid menghadapiku. Memangnya apa yang sudah kau dengar tentangku? Memangnya apa yang kau tahu tentangku?
Ya, kau memang tipe orang yang seperti itu. Padahal, kau bilang kau seolah sudah mengenalku seumur hidupmu. Harusnya kau tahu aku tidak akan terang-terangan seperti itu untuk melukaimu.
If my body was on fire
Ooh, you'd watch me burn down in flames
You said you loved me, you're a liar
'Cause you never, ever, ever did, baby
No, you won't do the same
You wouldn't do the same
Ooh, you never do the same

Baiklah, aku memilih untuk bertindak sesuai prasangkamu. Kalau kau berfikir aku jahat, maka ucapkanlah selamat tinggal padaku sekarang juga. Kau tak kan berani kan? Kau sudah mempecundangi hatiku dengan menunjukkan kerapuhanmu. Mulai saat ini, aku tak kan peduli lagi. Akan kubiarkan kau berbuat semaumu. Karena kau, tidak cukup sabar untuk menghadapiku.

2 comments:

  1. request dong....
    1. the script-the man who can't be moved
    2.avril lavigne-wish you were here
    3. taylor swift-tearsdrop on my guitar
    4.adele-all i ask
    makasiiih :)

    ReplyDelete